Notification

×

Iklan

Iklan

Kades Desa Rantau Sakti, Rela Jemput Bola Demi Kemudahan Pengurusan Adminduk

Jumat | 3/05/2021 WIB Last Updated 2021-03-05T00:01:36Z


Rohul - Puluhan warga dari beberapa desa di Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan hulu dapat kemudahan dalam mengurus administrasi kependudukan di Kantor Desa Rantau Sakti, dan mengikuti protokol kesehatan demi memutus mata rantai penularan virus Covid 19 


Kepala Desa Rantau Sakti, Purwadi ST MM, Rabu (3/3/2921). saat di konfirmasi Awak media mengatakan pengurusan adminduk di kantornya adalah merupakan permintaan kepala desa beberapa waktu lalu.


Purwadi juga menambahkan saya harus rela menjemput bola demi masyarakat desa rantau sakti supaya dapat mudah untuk mengurus Adminduk di mana Sementara jarak antara Kecamatan Tambusai Utara dengan kabupaten cukup lumayan jauh.


Menurutnya hingga saat ini masih banyak warga yang belum memiliki Adminduk seperti KTP, KK, akte kelahiran dan lainnya. 


Dengan cara ini mudah mudahan semua masyarakat yang masih belum miliki Adminduk dapat mengurus dengan adanya program jemput bola dari Dinas Kependudukan akan mampu menyelesaikan permasalahan Adminduk di setiap desa," kata Purwadi. 


Ditambahkannya, disamping adminduk juga bisa diselesaikan masalah nama yang salah Ketik, ketinggalan atau salah angka dan lainnya.


Kita targetkan dalam satu hari hanya 30 warga saja yang bisa dilayani, ternyata yang datang lebih dari yang di rencanakan mencapai lebih 50warga bahkan juga ada dari desa Mahato sakti juga berdatangan, tutup Purwadi.


Salah seorang warga yang ikut mengurus KTP. Juminah, mengatakan dengan adanya program jemput bola dari Disdukcapil ini memudahkan dirinya untuk mengurus KTP, sebab yang selama ini warga harus ke kabupaten saat ini hanya di kantor desa saja dan KTP siap hanya dengan beberapa jam saja,kami masyarakat desa banyak mengucapkan terima kasih kepada kades Purwadi yang benar benar membantu masyarakat yang sedang kesulitan di massa pandemi Covid 19 ungkapnya (muliarjo)

×
NewsKPK.com Update