Notification

×

Iklan

Iklan

Diduga Kuat Sekertaris Dispen Halsel Lindungi Kepsek SDN

Selasa | 3/16/2021 WIB Last Updated 2021-03-15T17:35:49Z


HALSEL, - Sekertaris Dinas Pendidikan Kabupaten Halmahera Selatan ( Halsel) Provinsi Maluku Utara "Umar Iskandar Alam S.ip.MM, di duga kuat melindungi Kepala Sekolah Dasar Negri (SDN) 85 di Desa Kusubibi, Kecamatan Bacan barat.


Pasalnya, masyarakat Desa Kusubibi (Halsel) sudah 2 kali mengusulkan secara tertulis ke "Umar Iskandar Alam" selaku sekertaris dinas pendidikan untuk mendesak menggantikan "Arif Nawawi" yang di duga menggelapkan dana Bos tahun Anggaran 2018, 2019 dan 2020 serta tidak berkantor selama 1 tahun berturut-turut. 


Namun hal tersebut tidak di indahkan sekertaris dinas pendidikan untuk menindaklanjuti desakan masyarakat tersebut.


Sebagaimana di sampaikan "Umar Iskandar Alam" ke awak media saat di konfirmasi diruang kerjanya pada tanggal 10 februari 2021 sekira pukul 15:02 Wit lalu.


Sekertaris Dispen bilang bahwa, Saya sudah tindakl lanjuti usulan masyarakat untuk menggantikan "Arif Nawawi" selaku kepala sekolah SDN 85 desa Kusubibi, Soal Kepala sekolah tersebut saya sudah serahkan ke kepala seksi diknas Jufri Ros S.Pd, dan sudah di lanjutkan ke BKD sehingga menuggu SK bupati saja. Kata" Umar


Namun Hal ini berbeda dengan kepala Seksi ptk diknas halsel Jufri Ros S. Pd. saat Media temui di ruang kerjanya, ia mengatakan bahwa, sekertaris dinas pendidikan Umar Iskandar Alam, belum mengusulkan ke saya, soal nama Kepala sekolah SDN 85 yang akan menggantikan Arif Nawawi itu." Katanya.


"Sehingga saya belum mengusulkan Kepala sekolah SDN 85 yang baru ke BKD untuk menggantikan Arif Nawawi, karena pak umar selaku pimpinan saya belum memberikan data ke saya terkait kepala sekolah yang baru. ungkap"Jufri pada awak Media hari Senin 15/03/2021, sekira pukul 15:10 Wit.sore tadi.


Lanjut Jufri Ros selaku Kepala seksi diknas Halsel bilang bahwa wartawan dilarang mengekspos berita dari hasil konfirmasi serta mencegah wartawan untuk mengambil gambar dokumentasi terhadapnya. 


Menurut jufri, Jangan lagi di beritakan dan tidak perlu ambil foto nanti secepatnya mungkin saya berkordinasi dengan pak umar selaku pimpinan saya. ujar" Jufri. Penulis, Sukandi. (Jek)

×
NewsKPK.com Update