Notification

×

Iklan

Iklan

Kades Ismail Ja'far Bersama Warga Siap Bangun Infrastruktur Desa Kayumerah

Sabtu | 1/09/2021 WIB Last Updated 2021-01-08T23:21:10Z


Kabgor, - Sejumlah bantuan keuangan yang dikucurkan pemerintah pusat  melalui dana desa (DD) sangat berpengaruh besar pada perkembangan pembangunan infrastruktur di pedesaan, sehingga secara tidak langsung berdampak pada perputaran roda perekonomian di desa tersebut.


Seperti pantauan media ini, Pemerintah Desa Kayumerah Kecamatan Bongomeme Kabupaten Gorontalo (Kabgor) Provinsi Gorontalo Kades Ismail Ja'far dan warga masyarakatnya bersama-sama membangun Desa Kayumerah, 

  Sabtu (09/01/2021).


Kepala Desa Kayumerah, Ismail Ja'far saat ditemui NewsKPK di Ruang Kerjanya menjelaskan, sejak dirinya menjadi kepala desa Kayumerah ia beserta pemdes terus berupaya meningkatkan berbagai pembangunan infrastruktur sesuai yang diharapkan warga masyarakat Kayumerah.


“Sesuai harapan Pak Bupati, sehingga tahun 2021 ini kami bisa melaksanakan kegiatan pekerjaan, dana desa 2020 kemarin, kami lebih di fokuskan dalam penanganan pandemi COVID-19, " ungkap Ismail. 


Lanjut Ismail, tahun 2021 ini kegiatan pekerjaan membangun gedung sanggar seni dan budaya dengan ukuran 9×18 meter dengan anggaran Rp.294.678.000. Rabat di Dusun Kemiri sepanjang 125 meter dengan anggaran Rp.79.720.000 dan Pengecoran jalan desa kayumerah sepanjang 250 meter Rp.207.362.500 dengan Masing-masing pekerjaan sudah mencapai 85 persen.


“Alhamdulillah semua yang kami bangun sampai saat ini berjalan dengan lancar. Saya selaku kepala desa tidak bisa berbuat apa-apa tanpa bantuan dan dukungan penuh dari masyarakat, " ujar Ismail Ja'far Soraya menambahkan, terkait dengan meningkatnya Covid-19 di Gorontalo ia berharap kepada seluruh warga masyarakat Desa Kayumerah agar tetap mematuhi aturan Pemerintah Daerah untuk selalu 3M, yakni; memakai Masker, Mencuci tangan dan selalu Menjaga jarak, " harap kades kayumerah. Ismail Ja'far.


Ditempat terpisah, Bali Suma, yang merupakan salah satu tokoh masyarakat mengatakan, semenjak Desa Kayumerah dipimpin Pak Ismail Ja'far, masyarakat disini sangat senang, karena berbagai pembangunan di desa ini beliau selalu melibatkan semua komponen yang ada di desa.


“Beliau setiap pembangunan di desa kayumerah selalu bermusyawarah dan melibatkan BPD, Karang Taruna, tokoh adat, serta tokoh masyarakat. Dan TPK diterjunkan ke lapangan untuk bekerja sekaligus mengontrol yang sedang dibangun, ” tutup Bali Suma kepada NewsKPK belum lama ini.

  (Idrak)

×
NewsKPK.com Update