Notification

×

Iklan

Iklan

PKH Malut Salurkan 59,130 Ton Beras

Senin | 11/16/2020 WIB Last Updated 2020-11-16T00:15:03Z

BOBONG,- Program keluarga harapan (PKH), Propinsi Maluku Utara (Malut), salurkan 59,130 ton bantuan beras kepada 1314 PKM di 71 desa dan 8 Kecamatan di Kabupaten Pulau Taliabu.



Kordinator wilayah (Korwil) PKH, Maluku Utara, Rudi Rasabessy kepada posko malut mengatakan, proses penyaluran bantuan akan dimulai dari Desa Samuya, Kecamatan Taliabu Timur. "Sekarang kapal masih melakukan pembongkaran di sula, setalah dari sula baru Kapal menuju Taliabu, mulai dari Desa Samuya, Kecamatan Taliabu Timur, Kabnupaten Pulau Taliabu,"ungkap Rudi.



Dia bilang, penerima bantuan PKH berupa beras di Kabupaten Pulau Taliabu berjumlah 1314 KPM. "Total penerima bantuan di wilayah Pulau Taliabu ada 1314 KPM itu berdasarkan data finalisasi pada bulan juli lalu, yang tersebar di 71 dan 8 Kecamatan di Kabupaten Pulau Taliabu,"ujarnya.



Dijelaskan, bantuan sosial beras merupakan jaringan pengaman sosial yang dilakukak pemerintah Pusat melalui kementrian sosial RI dalam rangaka mengantisipasi dampak sosial Covid-19. "Perlu saya jelaskan bahwa, bantuan sosial beras ini merupakan salah satu jaringan pengaman sosial yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat dalam rangka penanganan dampak sosial pendemi Covid-19 ini. Jadi itu adalah kebijakan dari kementrian sosial untuk mengurangi daya beli daripada KPM"jelasnya.



Lebih lanjut, katanya PKH juga memberikan bantua berupa uang yang dalam proses penyalurannya melalui rekening PKM masing-masing. Ada bantuan berupa uang yang masuk ke rekening masing-masing di tahap 4 ini dan bantuannya sudah masuk ke rekening KPM masing-masing, nah diharapkan agar KPM segera melakukan transaksi agar tercatat untuk dilakukan rekonsiliasi data penyaluran oleh SDM PKH yang ada di Kabupaten, Propinsi bahkan sampai ke Pusat.



"Penerima PHK di Kabupaten Pulau Taliabu berjumlah 1314 PKM, dijelaskan besaran uang yang diterima tergantung pada komponen misalnya, kalau dia punya anak SDnya hanya satu berarti dia cuma dapat bantuan, kalau kebijakan yang lama dia cuma dapat 75,000 per bulan tapi kalau kebijakan yang bari dia per tiga bulan, berarti 75,000 kali tiga"tandasnya, (Jak).

×
NewsKPK.com Update