Notification

×

Iklan

Iklan

Korem 133/NW Peduli Lingkungan Hidup

Kamis | 11/19/2020 WIB Last Updated 2020-11-18T23:52:58Z

Kabgor, - Korem 133/Nani Wartabone menggelar kegiatan pembinaan lingkungan hidup dengan tema "Bersama Lestarikan Bumi Indonesia Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa bertempat di Kelurahan Bionga, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Rabu (18/11/2020).


Pada kegiatan tersebut dihadiri langsung Oleh Pasi Bhakti Ster Rem 133/Nani Wartabone, Mayor Inf Taufiq Buhang, Danramil 1314-02/Limboto, Kapten Inf Sulaiman, Kapolres Gorontalo yang diwakili IPTU Ondang Z, Staf BPBD Provinsi Gorontalo, Kasim Nantipi, kepala BPDAS Provinsi Gorontalo, Heru Permana, S. Hut, M.T, M.A, ketua Hip akad provinsi gorontalo, H. Iskandar Alaina, kepala dinas lingkungan hidup, Faizal Lamakaraka, ketua FKPPI, Pondjo Sutowo serta camat limboto, Guntur Pakaya.


Dalam kegiatan tersebut Komandan Korem 133/NW Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, M.A, dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Oleh Kepala Seksi Teritorial Kasrem 133/Nani Wartabone, Kolonel Inf Marthen Pasunda S.Sos.,M.H., bahwa kegiatan pembinaan lingkungan hidup yang dilaksanakan oleh Korem 133/NW di wilayah Provinsi Gorontalo khususnya di Kabupaten Gorontalo, merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap pentingnya penanaman Rumput Vitiver secara berkelanjutan untuk pelestarian lingkungan.


Rumput Vetiver atau Akar Wangi ini mempunyai nama latin Vetivera Zizanioides, memiliki akar sampai tiga meter, sehingga menjadi salah satu tumbuhan yang dapat mencegah erosi dan tanah longsor.


Penanaman rumput tersebut sangat cocok untuk menambah, meningkatkan upaya kita dalam mencegah erosi serta tanah longsor, sebagaimana yang sering terjadi akhir-akhir ini.


" Danrem 133/NW juga berharap kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut, hendaknya bertanggung jawab penuh mulai dari proses penanaman, pemeliharaan sampai dengan upaya pengamanan terhadap Rumput Vetiver yang telah ditanam, " kata Kolenel Inf Marthen Pasunda.


Kepala BPDAS Provinsi Gorontalo Heru Permana, S.Hut., M.T., M.A., mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Korem 133/NW, dengan adanya penanaman Rumput Vetiver, yang sangat bermanfaat untuk mengurangi erosi dan longsor di wilayah Provinsi Gorontalo terutama Kabupaten Gorontalo.


" Dalam penanaman ini, belum bisa kita rasakan manfaatnya namun anak cucu kita nanti yang menuai hasilnya dimasa akan datang, " tutup Heru Permana.

 (Idrak).

×
NewsKPK.com Update