Notification

×

Iklan

Iklan

Karteker "Achim Fokaaya Bersama Pemdes Penu Taliabu Bagikan BLT DD Bulan Juli - Agustus

Jumat | 8/14/2020 WIB Last Updated 2020-08-14T05:09:12Z

TALIABU - Rapat Perdana bersama aparat Desa Penu Kecamatan Taliabu Timur, Kabupaten Pulau Taliabu. rapat umum tersebut dilaksanakan Rabu (12/8) kemarin, melibatkan Seluruh masyarakat Desa Penu, LPM, BPD, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, seluruh aparat Desa serta Babin kantibmas dan sekaligus Penyaluran Bantuan Lansung Tunai Dana Desa ( BLT-DD ) dua bulan ." ungkap Hasym Fokaaya Selaku Karteker Kepala Desa Penu, kamis  14/8/2020 malam 


"Dilanjutkan dengan kegiatan Penyaluran bantuan Lansung Tunai Dana Desa ini, saya selaku Karteker Kepala Desa Penu Kecamatan Taliabu Timur menyampaikan bahwa hasil kesepakatan untuk kepala keluarga yang memenuhi kriteria kurang lebih 154 KK  (Seratus lima Puluh empat Kepala Keluarga) Wajib menerima BLT-DD dua bulan yaitu Juli dan Agustus.

berdasarkan Pendataan di setiap Kepala Keluarga di sesuaikan dengan 14 kriteria. sesuai dengan surat edaran dari Peraturan Menteri Desa, bahwa penyebaran Corona Virus Disease 2O19 (COVID- 19) telah berdampak bagi kehidupan sosial, ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat Desa." terangnya.


 "Adapun menyangkut penyaluran Hari ini pukul 10.00 Wit pagi tadi sampai selesai. di salurkan dua bulan yaitu dari bulan Juli dan Agustus di 154 Orang Kepala Keluarga yang  menerima bantuan Langsung Tunai (BLT Dana Desa) Sebesar Rp. 600 Ribu Per KK di kalikan dengan dua bulan dari 154 Orang Kepala Keluarga, Jumlah keseluruhan Rp.184.800.000,00 -( Seratus delapan puluh empat juta delapan ratus ribu rupiah) jelasnya.

 harapan saya, Warga masyarakat yang kurang mampu di Desa Penu ini , wajib di terimah BLT Dana Desa, karena  Pandemi covid-19 belum berakhir." bantuan tersebut untuk memanfaatkan buat kebutuhannya masing-masing menerima BLT-DD.

Karteker menambah, saya berharap kepada warga masyarakat Desa Penu Kecamatan Taliabu Timur
semoga bapak ibu penerima BLT. Dapat bermanfaat dan mari tetap berikhtiar penyebaran virus global ini dengan hidup sehat, beribadah dan menjaga  protokol  kesehatan dan  berdoa agar pandemi ini segera berlalu."harapnya. (Jk )
×
NewsKPK.com Update