Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Simpang Leto bertekuk Lutut Saat Petugas Memburunya, BB nya Satu Paket Sabu

Rabu | 6/17/2020 WIB Last Updated 2020-06-17T01:24:45Z

Simalungun-Sumut, sejumlah personil Satres Narkoba dari Polsek Tanah Jawa wilayah hukum Polres Simalungun akhirnya menyerah setelah sebelumnya sempat kejar kejaran dengan Polisi pada Selasa 16/6/2020, sekira pukul 16 45 WIB. .

Tersangka Pelaku  yang mengaku bernama Jefri Anggara (27) yang tercatat sebagai warga Simpang Leto Nagori Marubun Jaya Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun tak dapat lagi berkilah dihadapan para petugas Polisi.

Pria lajang yang diduga pengedar narkoba itu berhasil diringkus polisi yang mengikuti gerak - gerik tersangka pelaku dari arah jalur siantar menuju Tanah jawa diduga kuat telah menjadi Target Oprasi (TO) personil Polsek Tanah Jawa.

Namun sebelum Jefri Anggara, berhasil diringkus polisi warga yang saat itu berada di sekitar Jembatan Pondok Lapan, dan menyaksikan aksi kejar- kejaran yang diiringi bunyi sejumlah letusan senjata api yang digenggam Polisi.

Sehingga warga sekitar menduga bahwa yang diburu oleh sejumlah pria bertubuh tegap dan berambut cepak itu dikira Pelaku curanmor, akan tetapi setelah barang bukti Sabu yang dibuang pelaku sebagai upaya menyebunyikan Barang Bukti (BB).

Barulah warga mengatahui bahwa yang diburu dan berhasil diringkus polisi itu adalah salah seorang warga Simpang Leto yang diduga sebagai pengguna dan pengedar Narkoba jenis sabu yang telah menjadi target Operasi Peraonil Polsek Tanah Jawa. Bebeda saat wartawan media ini berhasil meminta keterangan Jefri Anggara usai diringkus pada awal media dilokasi kejadian perkara (TKP) kawasan kebun Marihat 

Jefri Anggara sempat menyebutkan bahwa dirinya kabur itu lantaran takut, sebab dirinya beberpa hari lalu telah melakukan pencurian dan berhasil menggasak 10 tandan buah sawit milik  PTPN IV unit kebun Marihat bersama beberapa temannya akunya tersangka Jefri Anggara.
Namun entah benar atau, dia hanya mengarang cerita Akan tetapi setelah salah seorang personil SatRes narkoba dari Polsek Tanah Jawa berhasil menemukan satu klip plastik tranpran yang didalamnya berisikan butiran kristal diduga Narkotika jenis sabu yang sempat dibuang oleh  tersangka.

Ketika Tersangka pelaku berupaya kabur hingga sempat terjadi kejar-kejaran oleh sejumlah Polisi dikawasan Kebun Sawit unit Marihat. Kini Tersangka masih dalam proses penyidikan pihak personil Polsek Tanah Jawa dengam barang bukti satu klip kecil Narkoba dan Sepeda motor Honda Beat yang digunakan oleh tersangka pelaku. (RU/Dani)
×
NewsKPK.com Update