Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua DPRD Kembali Pimpin Paripurna, Tanggapan Fraksi Terhadap LKPJ Bupati TA.2019

Kamis | 6/25/2020 WIB Last Updated 2020-06-25T02:21:56Z

MUAROJAMBI- Pada Selasa tanggal 23 Juni 2020, Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten Muaro Jambi, diketahui menggelar Rapat Paripurna penyampaian rekomendasi pertanggung jawaban Bupati tahun anggaran 2019 lalu.

 Rapat Paripurna kali ini kembali di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Muaro Jambi, Yuli Setia Bahkti, yang di dampingi wakil ketua ll DPRD Muaro Jambi, Ahmad Haikal, dan di dampingi juga oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) Ridwan.

Dalam Paripurna kali ini, terdengar setiap Fraksi di DPRD tersebut menyampaikan tanggapan atas pembangunan yang telah dilaksanakan oleh PUPR Muaro Jambi, yang tentunya telah menggunakan Anggaran tahun 2019 lalu. Dalam pelaksanaan pembangunan oleh PUPR Muaro Jambi menuai kritikan atau sorotan dari dewan, yang mana pekerjaan instansi yang satu ini dinilai masih belum maksimal, kritikan yang dilangsungkan dari sebanyak 8 Fraksi tersebut membuat awak media tercengang mendengar khidmat.

Delapan Fraksi yang melayangkan kritikan kinerja PUPR tersebut ialah Fraksi PAN, Fraksi Gerindra, Fraksi Golkar, Fraksi PDIP, Fraksi PKB, Fraksi PKS, Fraksi Nasdem, dan Fraksi PPP.  Kritikan membangun ini intinya terdengar berharap sekali  kepada Bupati Muaro Jambi, Hj.Masnah Busyro,SE, menegaskan kepada PU PR untuk segera perbaiki bangunan-bangunan yang dianggap atau dinilai masih belum selesai dengan maksimal di Muaro Jambi, seperti pembangunan jalan rabat beton dan pembangunan Box Culvert di Muaro Jambi, belum lama ini.

Pada kesempatan pidatonya  Bupati Muaro Jambi, Hj.Masnah Busyro SE, menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota dewan yang telah sama-sama mentelaah LKPJ Kabupaten Muaro Jambi untuk tahun 2019 silam.

Menanggapi kritikan dewan Bupati Masnah mengakui tidak terlalu memahami atas pekerjaan Dinas PUPR karena yang wajib memahami adalah Dinas PUPR itu sendiri. Kata Masnah.

Ditegaskan Bupati keadaan iklim yang terkadang hujan dan kadang panas agar PUPR menata kembali teknis pekerjaan agar peristiwa seperti uang sudah dikritik tidak terulang lagi kesepan. Pinta bupati

Dicontohkan bupati wanita ini, sseperti pekerjaan bangunan yang terletak di Kecamatan Bahar Utara yang diketahui Jembatan setelah dikerjakan hilang, akibat tanah di lokasi bangunan tersebut longsor. Oleh karena itu bupati berjanji menyikapi jembatan yang terkena musibah longsor tersebut akan segera membangun kembali pada tahun depan.

Hadir dalam Paripurna kali ini tampak OPD,SKPD, Camat Se-Kabupaten Muaro Jambi,Bupati Hj.Masnah Busyro,SE, Kapolres Muaro Jambi, Ketua Pengadilan Agama Muaro Jambi, Kajari Muaro Jambi, Forkompimda Muaro Jambi, seluruh asisten Setda Muaro Jambi, Kapolres Muaro Jambi, TNI, serta tamu undangan lainnya. (Rdw/Adv)
×
NewsKPK.com Update