Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

PSBB Sudah Mulai di Lakukan di Tanah Laut

Minggu | 5/10/2020 WIB Last Updated 2020-05-10T08:13:26Z

Tanah Laut - Upaya serius Tim Satgas dalam mendeteksi dan mencegah penyebaran Covid-19 di Tanah Laut terus digencarkan. Usai menerima arahan dari Wakil Bupati Abdi Rahman dan Sekda H. Dahnial Kifli, Tim Satgas Covid-19 Tala mulai bertolak dari kediaman Wakil Bupati menyasar tempat-tempat berkumpulnya orang-orang khususnya warung-warung malam di wilayah Kecamatan Pelaihari, Sabtu malam (9/5). Tim Satgas Covid-19 Tala yang tergabung dalam giat patroli kali ini terdiri dari BPBD, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Diskominfo, TNI dan POLRI.

Tak sekedar pengecekan identitas dan himbauan yang disampaikan, pada giat patroli kali ini petugas Dinas Kesehatan Tala dengan APD lengkap untuk pertama kalinya menggelar Rapid Test di tempat bagi pengunjung dan pengelola usaha warung.

Jubir Satgas Covid-19 Tala Antonius Jaka saat dikonfirmasi turut mengungkapkan upaya ini adalah upaya serius pemerintah agar Tanah Laut tidak menjadi transmisi lokal.

"Kita upayakan jangan sampai Tanah Laut jadi transmisi lokal yaitu penyebaran virus dari warga ke warga kita sendiri. Dari patroli kali ini jumlah warga yang kita Rapid Test di tempat ada 77 orang dan hasilnya tidak ada yang reaktif", ujar Jaka.

Asisten Bidang Pemerintahan Setda Tala Bambang Kusudarisman dalam keterangan persnya menegaskan, Tim Satgas Covid-19 Tala tidak henti-hentinya menghimbau masyarakat untuk waspada dan serius dalam menyikapi wabah ini. Tim Satgas akan semakin sering turun kejalan apabila masih banyak warga yang berkumpul-kumpul tanpa alasan yang darurat.

"Kita upayakan terus untuk mendeteksi semua kalangan yang rentan terpapar Covid-19. Kali ini targetnya warung-warung makan pinggir jalan dan tempat yang ada berkumpulnya orang. Kalau ada yang reaktif Rapid Test, kita akan langsung bawa untuk dikarantina di Fasilitas Khusus, kita tidak main-main", tegas Bambang.

Tentunya segala upaya pemerintah ini harus didukung pula oleh masyarakat. Bersama meningkatkan kesadaran diri dengan rajin mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menggunakan masker saat keluar rumah, dan menghindari perjalanan keluar rumah apabila tidak mendesak.(HR)
×
Berita Terbaru Update