Notification

×

Iklan

Iklan

Dukung Ketahanan Pangan Pandemi Covid19, Dinas Pertanian Kaur Perbaiki Saluran Irigasi

Sabtu | 5/30/2020 WIB Last Updated 2020-05-30T14:45:26Z

Kaur Bengkulu - Ditengah Pandemi Covid19, Dinas Pertanian Kabupaten Kaur Dukung ketersedian pangan dengan memperbaiki saluran irigasi yang tertimbun longsor beberapa hari yang lalu, Yang terletak di hamparan sawah seninting Desa Suka Rami, Kecamatan Kelam Tengah, Sabtu 30 Mei 2020.


Perbaikan saluran irigasi mengunakan alat berat jenis exsavator, Mengingat timbunan longsor cukup parah dan menyebab beberapa hari terakhir sawah di hamparan seninting mengalami kekeringan. juga  untuk mendukung ketersediaan pangan masyarakat setempat dalam menghadapi pandemi covid19 nantinya. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kaur Nasrul Rahman S.Hut kepada Newskpk.com saat di konfirmasi lewat whatsapp.


"Sebelumnya kita menerima laporan bahwa hamparan seninting yang terletak di Desa Suka Rami saluran irigasinya tertimbun longsor akibat cuaca buruk bebrapa hari yang lalu. Oleh karna itu kita menurunkan Tim untuk melakukan perbaikan saluran irigasi menggunakan alat berat. Tentunya kita berharap agar hasil panen merekan nanti mampu mendukung ketersediaan pangan masyarakat setempat dan cadangan pangan Kabupaten Kaur dalam menghadapi masa pandemi covid19 ini" ujarnya.


Kepala Dinas Pertanian tersebut juga mengharapkan kepada masyarakat kaur untuk menggalakan budaya bercocok tanam di bidang pangan.

"Mengingat masa pandemi Covid19 ini belum ada yang bisa mempredeksi kapan berakhirnya, Maka saya menghimbau kepada masyarakat kaur khususnya para petani agar menggalakan budaya bercocok tanam di bidang pangan, seperti Padi, Jagung dan ubi-ubian" Imbuhnya (SUMANTRI)
×
NewsKPK.com Update