Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Diduga Ada Kejanggalan Penyaluran Bantuan Covid 19, Kantor Pangulu Nagori Boluk Didatangi Emak- Emak

Kamis | 5/28/2020 WIB Last Updated 2020-05-28T08:15:09Z

Simalungun Sumut - Untuk Mempertanyakan adanya dugaan kejanggalan dalam penyaluran bantuan sosial dampak akibat wabah virus Covid 19 kepada warga, Puluhan emak-emak mendatangi Kantor Pangulu Nagori Boluk Kecamatan Bosar Maligas. Kamis (28/5).

Tampak sekitar puluhan orang emak-emak yang merupakan warga Nagori Boluk, mendatangi kantor Pangulu dan diterima oleh Pangulu Nagori Boluk,kedatangan warga yang terdiri dari emak-emak tersebut, mempertanyakan masalah dugaan kejanggalan penyaluran bantuan sosial dampak Covid 19.

Menurut para emak-emak ada warga yang dua kali mendapatkan bantuan misal sudah dapat di BST tetapi dapat juga di BLT DD,warga juga menyoroti keluarga Pangulu yang mendapatkan bantuan,sehingga ada dugaan  nepotisme yang dilakukan Pangulu dan para Gamotnya,sementra warga yang kehidupannya kurang mamapu tidak mendapatkan bantuan yang dimaksut.

Pada Penjelasnya Norma selaku perwakilan warga mengatakan,bahwa meminta agar pemerintahan Nagori Boluk lebih transparan siapa2 yang mendapatkan bantuan,masi banyak warga yang kekurangan mampu,belum mendapatkan bantuan dari pemerintah,"kita mengetahui ada beberapa nama warga yang tergolong berkehidupan sangat cukup namun dia mendapatkan bantuan,ini tidak adil dan tidak manusiawi,pemerintahan Nagori Boluk jangan memberikan bantuan terhadap orang yang dianggap dekat dengan mereka saja,mereka tidak memikirkan mana yang lebih berhak untuk mendapatkan bantuan,hari ini kami melakukan protes terhadap pangulu,berharap agar kedepanya bantuan dari pemerintah bisa lebih tepat sasaran,jelas Norma.

Menanggapi permintaan warga,Pangulu Nagori Boluk Erniwati Sikumbang mengatakan, bahwa pembagian bantuan yang dilakukan sudah sesuai kriteria,dan bantuan diberikan kepada warga yang terdampak Covid 19, ucapnya.

Pangulupun berjanji kedepannya akan mengingatkan para gamot untuk memperbaiki lagi tata cara penyaluran bantuan,agar penerima bantuan tepat sasaran.

Hadir pada pertemuan tersebut, aparat kepolisian dari Polsek Bosar Maligas dan Babinsa Koramil Bosar Maligas,untuk memfasilitasi pertemuan tersebut.(R01).
×
NewsKPK.com Update