Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Dewan Berharap BLT Tepat Sasaran, Dan Bermanfaat Bagi Penerima

Rabu | 5/20/2020 WIB Last Updated 2020-05-19T20:04:29Z
Anggota DPRD Muaro Jambi Dari fraksi PKB

MUAROJAMBI- Anggota DPRD Muaro Jambi Dari fraksi PKB Jurjani, diketahui turut serta dalam melakukan pemantauan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa (DD) yang di salurkan oleh Pemerintah Desa Tunas Baru, kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi, baru ini tanggal 6 Mei 2020.

Dana yang disalurkan kepada Masyarakat golongan kurang mampu tersebut disalurkan kepada masyarakat miskin atau kurang mampu yang terdampak Corona Virus Desease tau yang kerab disebut Covid-19. Bertempat di balai Desa Tunai Tunas Baru.

Pada kesempatan itu Jurjani berharap, bantuan ini bisa dipergunakan sebaik mungkin oleh masyarakat penerima bantuan ini agar, penerima berasa terkurangi dengan beban krisis ekonomi, yang melanda kita semua.

" Bantuan ini sebesar Rp 600.000 per KK, kemudian di Desa Tunas Baru ini yang terdata sebagai penerima bantuan ada sebanyak 154 orang, dan bantuan ini akan diberikan secara rutin per tiga bulan sekali", Ungkap Jurjani.

Kades Tunas Baru kepada wartawan menjelaskan bahwa "BLT-DD ini dialokasikan sebesar 30% dari pagu anggaran dana desa 2020 yaitu sebesar Rp 277.200.000, yang diberikan kepada 154 KK selama tiga bulan yaitu Bulan April, Mei, dan Juni" jelas Supriadi.

Kemudian selain hal yang tersebut diatas, Jurjani selaku anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi berharap bantuan BLT ini bisa tetap sasaran. (Rdw/Adv)
×
Berita Terbaru Update