Notification

×

Iklan

Iklan

Kades Kapaka Madeta Bagi Masker Lanjut Penyemprotan Disinfektan:Lawan Covid19

Rabu | 4/22/2020 WIB Last Updated 2020-04-22T06:05:54Z

Kapaka Madeta-NTT.Dampak wabah Corona, Pemerintah terus melakukan pencegahan  penyebaran Corona Virus Disease-(Covid-19).

Seperti yang lakukan oleh Pemerintah Desa Kapaka Madeta-Kecamatan Kodi-Kabupaten Sumba Barat Daya-Pronpinsi Nusa Tenggara Timur.Rabu/22/4/2020

Kegiatan pembagian masker dan penyemprotan Disinfektan,media ini mengkonfirmasi lewat via telvon,Kepada kepala Desa Kapaka Madeta,Ndara Wunda.
"Kades menjelaskan bahwa kegiatan pencegahan virus Corona,melalui pembagian masker dan dilanjutkan penyemprotan disinfektan, dirinya juga menyampaikan tentang anggaran pengadaan masker dan sat kimia disinfektan.

Bahwa anggarannya melalui Dana Desa(DD) sesuai petunjuk Kementerian Desa dan Keputusan Bupati Sumba Barat Daya",ujarnya.

Untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona,Kepala desa menghimbau kepada masyarakat untuk tetap taati himbaun pemerintah,seperti jaga jarak,pakai masker,cuci tangan,hindari kerumanan,hentikan dulu kegiatan yang membuat berkumpulnya banyak orang,jangan dulu bepergian, di rumah saja kalau tidak terlalu penting,sehingga sampai wabah ini berakhir."

Tambah dia,untuk warga yang baru datang dari luar Sumba,untuk ikuti petunjuk pemerintah,melakukan karantina dulu, dan kami pemerintah desa bersama relawan dan gugus covid19, kami akan terus mengecek dan mendata setiap warga yang baru datang dari luar Sumba, juga  untuk warga yang masih di dalam wilayah Sumba,jangan dulu ada yang keluar daerah ,karena di daerah sana pun begitu "imbuhnya.

"Selain itu dirinya,menyampaikan harapan,Semoga jangan ada masyarakat yang tertular virus Corona,dan berharap semoga wabah virus ini belalu berakhir",terangnya."


Reporter:Mias
×
NewsKPK.com Update