Notification

×

Iklan

Iklan

Informasi Dari Wabup Morut, Almarhum Bupati Aptripel Tumimomor Positif Covid-19

Sabtu | 4/04/2020 WIB Last Updated 2020-04-04T05:53:46Z

Morowali Utara- Menyebarnya Covid-19 di wilayah kabupaten Morowali Utara, Wakil Bupati Morowali Utara, Provinsi Sulawesi tengah Menghimbau kepada Seluruh Masyarakat untuk Isolasi diri untuk mengatasi menyebarnya Covid-19 ini

"Bupati Morowali Utara Moh.Asrar Abd. Samad SE, Menyampaikan Kepada Wartawan ketika di hubungi Melalui nomor handphonenya,Sabtu( 04/04/2020) Saya menghimbau Kepada masyarakat karena sudah Ada hasil dari tes status dari pada Almarhum Bupati Aptripel Tumimomor bahwa dinyatakan Beliau positif Covid-19,"Terangnya.

Olehnya itu saya menghimbau kepada masyarakat yang terkait dan terkombinasi kepada beliau untuk segera isolasi diri dan melaporkan apa hal-hal yang masih ada gejala-gejala lain,"Jelasnya.

"Jadi saya hari ini saya sampaikan dikolonodale saya anggap zona merah yang betul-betul, dan hari ada penyemprotan kita lakukan sebesar-besarnya di ibu kota Kolonodale," Tegasnya.

Pagi ini kami langsung melakukan disinfektan ke rumah sakit RSUD Kolonodale waktu pertama almarhum di rawat,ruangan almarhum dan dirumah Jabatannya,"Ucapnya.

"Untuk itu saya menghimbau bagi para staf dan Masyarakat yang selama 14 hari ke bawah kontak dengan Almarhum agar segera Isolasi mandiri dan dengan Sadar diri sendiri untuk di rumah saja, bila perlu di periksa ke dokter terdekat dengan alat Rafid tes kalau ada, serta selalu koordinasi dengan dokter,"Imbuhnya.

Semuanya ini dilakukan supaya penyebaran Virus Corona di Morut tidak semakin menular dan kepada seluruh masyarakat yang ada di kabupaten Morowali Utara supaya jangan panik, dirumah saja,hindari kerumunan orang,jaga jarak dan selalu cuci tangan dengan sabun," Harapnya.

"Menghadapi situasi penyebaran Covid-19 ini di Morut dalam zona merah Covid-19, saya akan segera mengeluarkan Surat Himbauan nanti kepada masyarakat yang nantinya akan di sebar, dan di harapkan kepada lapisan masyarakat morut mempercayakan kepada kami Pemda Morut berupaya semaksimal mungkin untuk mengatasi menyebarnya Covid-19 ini,"Tutupnya.

Yohanes
×
NewsKPK.com Update