Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Simalungun Siaga Virus Corona Dari Warga Yang Datang Berlibur Dari Luar Daerah

Senin | 3/23/2020 WIB Last Updated 2020-03-23T13:49:12Z

Simalungun - Pamatang Raya, Senin (23/03/2020) sekira pukul 11:30 WIB. Kepala Puskesmas Raya Yeli Forice Purba, saat dimintai keterangannya oleh Awak media ini terkait penanganan Terhadap wabah Virus Corona.

Tak hanya itu Puskemas Raya bekerja sama dengan sejumlah para Bidan Desa yang tersebar dipelosok daerah agar segera melaporkan bila diwilayahnya ada masyrakat yang mengeluh penyakit atau memeriksakan penyakitnya yang gejalanya hampir mirip dengan Virus Corona yakni sesak napas, batuk-batuk Inpluenza dan deman tinggi.

"Namun hingga pekan ini pihaknya masih memberikan pelayanan pada warga yang datang ke Puskesmas Raya guna mendapat pelayanan medis seputar sakit -sakit biasa saja", paparnya.

Sesuai Intruksi Bupati Simalungun, JR Saragih menghimbau pada seluruh warga untuk Makan-makanan yang ber giji yang Seimbang,  Rajin olah Raga jaga kebersihan Lingkungan selain itu juga untuk  Tidak merokok. Cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir serta diwajibkan  minum air mineral sebanyak 8 gelas perhari, Hindari bepergian kedaerah yang diduga terjangkit Virus serta hindari tempat keramaian dan pertemuan yang melibatkan orang banyak.

Hal itu serupa dengan intrusksi Bupati Simalungun JR Saragih SH MM terkait himbauan pencegahan penyebaran Covid 19 (Virus Corona). Selain itu juga Kepala Puskesmas Raya, Yeli Forice Purba menghimbau pada seluruh warga masyarakat kecamatan raya, umumnya warga kabupaten Simalungun agar jangan terlalu panik yang berlebihan akn tetapi tetap waspada pungkasnya. (Dani/RU)
×
NewsKPK.com Update