Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pencegahan Covid-19, Dinkes Kaur Monitoring Sejumlah Puskesmas

Rabu | 3/18/2020 WIB Last Updated 2020-03-18T13:22:42Z

Kaur, Bengkulu - Terkait pencegahan virus corona atau Covid19 yang saat ini sudah beredar di sejumlah wilayah di indonesia.Pihak Dinas kesehatan kabupaten kaur melakukan monitoring di sejumlah puskesmas yang ada di kabupaten kaur, Guna untuk memastikan kesiapan pihak puskesmas dalam menghadapi virus yang mematikan ini, meskipun di kaur belum ada yang terjangkit virus tersebut.


Hal ini dikatakan Kasi Sumber Daya kesehatan Dinkes kaur Hargian Suhadi S.IP kepada Newskpk.com  melalui pesan whatsapp. Rabo 18 Maret 2020.

"Kegiatan ini dalam bentuk pencegahan terhadap virus corona atau covid19, mengingat sejumlah wilayah di indonesia sudah terkena virus tersebut. Kita menghimbau kepada pihak puskesmas untuk mensosialisasikan cara mengenali gejala virus corona.

Dan juga memastikan dalam ketersediaan masker, ada puskesmas  dalam pengampraan untuk  memenuhi kebutuhan masker saat ini dan itu sudah kita sampaikan.

Dalam penggunaan masker nanti kami menghimbau kepada pihak puskesmas agar di catat dalam penggunaannya karna stok masker kita terbatas" Ujarnya.

Lebih lanjut Hargian mengatakan. Masyarakat jangan panik dan tetap membudayakan hidup sehat.

"Kita minta kepada masyarakat jangan panik, dan budayakan hidup sehat, seperti cuci tangan pakai sabun setelah melakukan aktifitas dan menghindari keramaian.dan gunakanlah masker saat melakukan aktifitas" Demikian (SUMANTRI)
×
NewsKPK.com Update