Notification

×

Iklan

Iklan

Hendak Turun Ke Sawah, Bupati Muaro Jambi, Penuhi Undangan Masyarakat Dua Desa

Kamis | 1/30/2020 WIB Last Updated 2020-01-30T13:58:45Z

MUAROJAMBI- Ketika hendak memulai bercocok tanam padi, sudah menjadi tradisi Masyarakat Desa Sarang Burung dan Desa Simpang Limo, Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muaro Jambi, menggelar prosesi adat, Sedekah Payo Turun Baumo.

Acara ini digelar pertanda Masyarakat petani setempat akan turun menanam padi atau disebut turun Baumo. Prosesi sedekah atau makan besar ini diadakan pada Rabu pagi kemarin tanggal 29 Januari 2020 dihadiri langsung oleh Bupati Muaro Jambi, Hj.Masnah Busyro,SE.

Pada kesempatan pidatonya Bupati Masnah menyatakan rasa syukurnya karena bisa hadir dalam acara Sedekah Turun Baumo ini, apalagi hadir ditengah-tengah Masyarakat di dua desa yakni Desa Sarang Burung dan Desa Simpang Limo.

Pada kesempatan itu juga bupati sangat berharap agar masyarakat terus menjaga budaya leluhur ini, agar tidak tergerus oleh kemajuan zaman.

Lebih lanjut dikatakan oleh orang nomor satu di Kabupaten Muaro Jambi ini, dirinya juga berterimakasih kepada masyarakat dua desa ini khususnya, karena masih menjaga dan terus menanami padi di lahan persawahan yang ada.

Turut hadir juga Kepala Dinas PUPR Muaro Jambi, Kepala Dinas Perkim, Kepala Dinas Pertanian, Kabag Humas, Kepala Desa Sarang Burung, Kepala Desa Simpang Limo, seluruh masyarakat yang ada  dalam dua desa itu. (Rdw/Adv/)
×
NewsKPK.com Update