Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

15 Desember KPU Provinsi Dan 10 KPU Kab Kota Hadiri Launching Pilkada Dipultab

Jumat | 12/13/2019 WIB Last Updated 2019-12-13T02:56:31Z
TALIABU - Launching Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), yang akan di gelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), pada tanggal,15-12, di Kantor KPU Pultab, akan begitu berbeda dari Tahun sebelumnya.

Kenapa tidak, di saat berlansung acara Launcing Pilkada akan di hadiri oleh tamu-tamu istimewa dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), Provinsi Maluku Utara (Malut), dan di hadiri pula oleh 10 KPU di Kabupaten Kota Malut, ini artinya kegiatan yang berlansung di tanggal 15 nanti terasa begitu istimewa.

Kasubang Teknis Sosialisi Dan Hubungan Partisipasi Masyarakat (SDHPM), Musdi Barakati, saat di temui diruang kerjanya menuturkan, inti dari kegiatan yang akan di laksanakan pada tanggal 15 nanti itu adalah mempublikasikan kepada masyarakat kalau Pemilihan Kepala Daerah di Pulau Taliabu telah jalan.

Kata Musdi, sebenarnya dengan adanya Loncing Pilkada ini hanya sebagai Teknis, semua tergantung kepada masing-masing Daerah dan juga sebagai Lembaga yang melaksanakan tahapan ini, namun begitu tugas KPU harus menyampaikan kepada seluruh masyarakat kalau Pilkada Sudah Berlansung, dan hari pencoblosannya di di tetapkan pada hari Rabu, tanggal 23 September 2020, pungkasnya.

Kegiatan ini sebenarnya terfokus untuk mempublikasikan Pilkada kepada masyarakat Pultab, namun kami dari KPU Pultab berkeinginan agar kegiatan Loncing Pilkada ini akan semeriah mungkin, agar partisipasi Pemilu di Tahun 2020 nanti bisa mencapai 90 persen, maka dari itu kami telah menghadirkan KPU Provinsi dan 10 KPU Kab Kota.Insya Allah, jika tidak berhalangan maka di pastikan tamu kita dari Provinsi dan Kabupaten Kota lainya akan tiba pada hari jumat.

Musdi juga menambahkan, KPU Pultab paska selesainya Pileng di Tahun kemarin, telah melakukan evaluasi di Provinsi pada saat itu khusnya KPU Pultab sangat mendapat apresiasi dari KPU Pusat, sebab Taliabu adalah salah satu Daerah yang tidak ada sengketa Pemilu untuk Pileng kemarin, di bandingan dengan 10 KPU Kabupaten Kota yang lain.

Maka dari itu secara Pribadi dan atas nama Lembaga, saya meras terharu pasalanya Pultab ini adalah salah satu darah yang di nyatakan zona merah, namun Alhamdulillah paska Pileng Taliabu bisa menunjukan kalau tidak terjadi sengketa pemilu di Pemilihan Legislatif, ujar Musdi. *
×
NewsKPK.com Update