HEADLINE NEWS

KPK Minta Wartawan Publikasi Dana Desa

Ambon - Wakil Ketua Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata, mengajak agar wartawan juga ikut membantu penegak hukum memonitoring penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD) dipublikasikan 7/9/19.

Menurutnya, keterlibatan wartawan dalam memonitoring penggunaan anggaran dana Desa, akan lebih cepat diketahui karena rekan media lebih aktif di lapangan.

“Dalam hal ini, kami menginginkan para wartawan ikut juga mengontrol penggunaan anggaran Dana Desa yang telah digunakan” ujarnya.

Alexander, ingin agar para Wartawan ikut mengontrol penggunaa Anggaran Dana Desa (ADD) yang telah di gunakan. Sampai dimana titik kebenaran penggunaan anggarannya, agar masyarakat tau.

“Intinya apakah penggunaannya sudah sesuai dengan aspirasi masyarakat atau tidak, karena KPK tidak mungkin mengontrol turun ke Desa-desa, kalau bukan bantuan dari rekan-rekan Media” kata Alexander Mawarta saat konferensi Pers di ball Room Maleo Hotel, beberapa hari lalu.

Dikatakannya, informasi yang di sampaikan awak media minimalnya bisa tahu sampai dimana titik kebenaran penggunaan anggaran yang digunakan pihak desa agar masyarakat tahu.

Wakil Ketua KPK meminta wartawan ikut serta monitoring dana AAD itu usai mengikuti kegiatan Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dan Pejanjian Kerja Sama antara pemerintah Daerah di seluruh Provinsi di Indonesia .*

Previous
« Prev Post

4 komentar

Aku mau kasih masukan agar setiap desa mpublikasikan kegiatan yg ada di apebedes jgn cuma bener apebedes aja tapi apa isi kegiatan di dalam nya soalnya biar masyarak tau jgn sampai ada kegiatan piktif jgn seperti bener apebedes yg sekarang cuma tercantum gelobal nya aja ga ada jenis kegiatannya TRIms atas kerjasamamya

Untuk menegur para desa yg tidak mau mempublikasikan isi apebedes saya sangat setuju kalo rekan dari media asal jgn di jadi kan ladang duit kami juga ga perlu detil banget kok cukup gelobalnya aja ga perlu sampai Rab contoh : bid pemb 1 TPT dusun 01 FP 1 juta bid pemberdayaan 1 pelatihan karang taruna 2 jga dstnya

Redaksinya kok g lengkap ? Liputan kab Inhu belum ada ya min

Tolong d croscek apebedes d desa kepur kabupaten.muaraenim.sumateraselatan.tidak transparan dan byk dugaan penggelapan

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *