Warga Desa Nggele Minta DPRD Bentuk Pansus Soal Rehab Masjid Nurul Yakin

Warga Desa Nggele Minta DPRD Bentuk Pansus Soal Rehab Masjid Nurul Yakin

Rabu, 28 Agustus 2019, 04.47
TALIABU, - Warga Desa Nggele, Kecamatan Taliabu Barat Laut, Pulau Taliabu,( Rabu 28 Agustus 2019 ) pagi tadi, mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Pulau Taliabu, guna  mendesak DPRD Pultab untuk membentuk tim panitia khusus (Pansus) untuk menyelesaikan dan  mengevaluasi pihak - pihak terkait, soal masalah rehab Masjid Nurul Yakin yang terletak di Desa One May, Kecamatan Taliabu Barat Laut.

Selaku koordinator masyarakat, Wahono  menjelaskan, tujuan kedatangan mereka adalah hearing bersama DPRD Taliabu soal dana hibah rehab pembangunan masjid Nurul Yakin yang dimana pihaknya menduga adanya sejumlah persoalan sehingga pekerjaan tersebut tak kunjung beres. Kata dia ada 3 item pekerjaan yakni rehab atap, rehab plafon, dan rehab lantai itu tidak sesuai dengan yang disampaikan oleh panitia rehab masjid.

" Hari ini kita langsung hearing terkait Dengan dana hibah pembangunan masjid Nurul yakin Desa one may. Dalam pandangan kami ada persoalan, karena hasil pembangunan itu tidak sesuai dengan apa yang dikatakan oleh panitia pembangunan masjid dalam hal ini ada 3 item yang akan dibangun yaitu,  Atap yang dibangun itu bocor, plafon yang kemudian hari ini tidak selesai dikerjakan dan lantai yang tidak pernah disentuh sama sekali. Artinya apa yang dikatakan panitia itu ada ketidaksesuaian di hasil rapat terkait  rehab mesjid itu, " Ungkapnya.

Tak hanya hearing, Wahono bersama masyarakat lainnya juga mendesak kepada DPRD agar sesegera mungkin membentuk tim pansus untuk menyelesaikan persoalan tersebut serta secepatnya memanggil pihak - pihak terkait untuk di evaluasi.

" Kami mendesak kepada DPRD membentuk pansus untuk persoalan ini, karena kami menduga dana hibah tahun 2018 kebanyakan bermasalah, " pintanya.

Terpisah, mantan kepala bagian Kesra, Mansuh Mudo,  kepada Newskp.com mengatakan bahwa pemerintah daerah sudah menunaikan seluruh kebutuhan dana sesuai dengan permintaan proposal. Soal pekerjaan yang tidak selesai ia meminta agar konfirmasi langsung ke panitianya sebab, pihaknya juga sudah melakukan pengecekan serta perintah kepada panitia untuk menyelesaikan pekerjaannya

" Pemda sudah transfer dana ke rekening panitia sejumlah kebutuhan yg tertera di proposal, terkait tidak selesainya pekerjaan konfirmasi ke panitia, kita juga sudah monitoring dan perintah panitia segera selesaikan pekerjaan, " Singkatnya.(rjk)

TerPopuler