Pembangunan Parit Pasangan + TPT, Manjakan Warga Hataran Jawa Satu

Pembangunan Parit Pasangan + TPT, Manjakan Warga Hataran Jawa Satu

Selasa, 27 Agustus 2019, 06.44
Simalungun-Sumut,  Setidaknya sebanyak 14 orang pekerja terlihat sedang mengerjakan pembangunan Tembok Penahan Tanah pada parit pasangan yang berlokasi di wilayah Huta Jawa Satu Nagori Marubun Jaya, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, membuat harapan warga terpenuhi.

Dengan Panjang parit 132 Meter, tinggi 1,3 meter dan lebar atas 100 CM dan lebar lantai bawah 80 CM  dengan menyerap biaya dari Anggaran Dana Desa tahun 2019 Nagori Marun Jaya. Pengerjaan ini menyerap anggaran biaya sebesar Rp 230.875.280-, dari Anggaran Dana Desa Marubun Jaya Tahun 2019.

Pangulu Marubun jaya, Sarina  yang berhasil dimintai tanggapannya terkait pembangunan TPT dimaksud mengatakan, "Selama ini pembangunan TPT dimaksud memang diharapkan oleh warga. Selain itu juga mengenai TPT memang sangat diharapkan warga Hataran Jawa Satu". Ungkapnya.

Pembangunan dimaksud selain pinggiran parit yang selalu ramai dilintasi kendaraan sepeda motor warga, tapi sayang kondisi tanahnya sudah terkikis oleh hujan dan dikhawatirkan akan kembali memakan korban.

Ditambahkan Sarina, "Beberapa tahun lalu salah seorang warga yang jatuh ke dalam parit bersama kendaraannya hingga mengalami luka patah tulang dan kini terpaksa harus menggunakan kursi roda".

Dengan permohonan warga setempat yang dituangkan dalam Musrembang Kecamatan sehingga setelah melalui proses kini pembangunan proyek TPT itu pun kini sedang dilaksanakan sesuai aturan dan sekaligus diawasi oleh Tim Pelaksana  Kegiatan ( TPK )

Pantauan Awak Media ini dilokasi tampak sejumlah warga yang keseluruhannya terdaftar sebagai penerima PKH dan pengangguran yang diberdayakan. (Dani)

TerPopuler