HEADLINE NEWS

Kades Madapolo Pantau Lokasi Bencana dan akan Berikan Bantuan Kepada Warganya

HALSEL - Kepala Desa (Kades) Madapolo, Kecamatan Obi Utara, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) serta pemerintah desa melakukan pemantauan langsung di rumah-rumah masyarakat yang mengalami kerusakan pasca gempa bumi yang berkekuatan 7,2 Magnitubo pada Minggu (14/7/2019) kemarin.

Kades Madapolo Nujul Ja'ami kepada newskpk.com via handphone Senin (15/7/2019) mengatakan, usai guncang gempa bumi berkekuatan 7,2 Magnitudo, hari ini Pemeritah Desa Madapolo Timur Kecamatan Obi Utara Kabupaten Halmahera Selatan yang di pimpin langsung olehnya serta Sekertaris Desa (Sekdes) melakukan pemantauan langsung di rumah-rumah warga yang mengalami kerusakan akibat goncangan gempa bumi dan sekaligus ikut serta membantu membersihkan puing-puing reruntuhan rumah warga, " saya juga memantau situasi dan perkembangan kondisi warga yang tinggal di sekitar pantai Madapolo Timur, dan kami akan membantu rumah warga yang mengalami kerusakan, sesuai dengan arahan Pemerintah Kabupaten Halsel, " katanya.

Lanjut dia, dalam aksi tanggap darurat tersebut, dirinya menghimbau kepada warganya agar tetap tenang tidak panik berlebihan dan tetap waspada. " Saya mengingatkan warganya jika terjadi gempa susulan maka segera ke tempat-tempat yang aman, seperti daerah-daerah ketinggian, " ujarnya.

Menurut dia, sejauh ini alhamdulillah tidak ada korban jiwa dan hanya beberapa rumah warga yang mengalami rusak ringan dampak dari guncangan Minggu kemarin. " Warga sudah mengungsi di daerah ketinggian di sebabkan gempa berkekuatan 7,2 SR dan di desa kami tidak ada korban jiwa hanya kerusakan rumah, " jelasnya.

Sementara itu, usai melakukan pemantauan dilapangan dirinya  yang di dampingi Sekdes Wahidin Larene langsung kembali melakukan rapat di Kantor Desa Madapolo Timur terkait dengan langkah-langkah antisipatif yang akan dilakukan oleh Pemdes jika terjadi gempa susulan. " kami turun langsung di lokasi bencana dan kami akan koordinasi dengan pemda selanjutnya, dan beberapa rumah warga yang rusak kami akan bantu dengan menggunakan anggaran kami, semoga bisa dapat membantu membangun rumah warga yang rusak akibat gempah, dan saya berharap masyarakat tetap waspada bila terjadi gempa susulan di desanya, semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan, Amin, " tuturnya. (savi)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *