HEADLINE NEWS

Hukum Mati Koruptor

Hukum Mati Koruptor

PTPN IV Distrik I Bagika 135 Exp Qur'an Pojok, Apa Itu Qur'an Pojok?

Simalungun-Sumut. Sebagai bentuk kepedulian terhadap penghafal Al Qur'an, PTPN IV Distrik I membagikan 135 exemplar Al Qur'an Pojok, di tiap unit usaha dibawah naungan Distrik I. Yang unik dari pemberian Al Qur'an ini adalah sebutan 'Pojok'. Kenapa di sebut Qur'an Pojok? Al Qur'an pojok adalah Al qur'an yg dicetak dan didesign khusus untuk penghafal alqur'an.

Hal ini senada dengan program distrik 1 yg telah membuat rumah tahfiz dimasing masing unit usaha yg sudah berjalan kurang lebih 2 bulan. Hal ini dilakukan sebagai upaya membentuk kader kader generasi muda islami yang berakhlaqul karimah dan cinta al qur'an. Al qur'an pojok tsb dibagikan sebanyak 135 exp yang disebar keseluruh unit usaha dengan pembagian masing masing unit usaha sebanyak 15 exp.

Harapan distrik I dari pembagian Qur'an pojok ini dapat menjadi modal dasar melahirkan Hafiz dan Hafizah dilingkungan PT Perkebunan Nusantara IV. Sebagai langkah maju, unit Bah Birung Ulu telah mengirimkan peserta tahfidz qur"annya ke Musabaqah Tilawatil Qur'an.


Kepada reporter Kabid SDM Nanda mengatakan, "Kedepannya selain dengan pemberian Qur'an Pojok dari distrik 1, diharapkan juga khususnya bagi karyawan pimpinan lainnya agar tergerak hatinya untuk turut serta berperan dalam menyisihkan sedikit hartanya untuk ikut memberikan qur'an tersebut, karena memang alhamdulillah antusias anak muda dilingkungan cukup banyak yg berminay dan ikut dalam program tahfidz qur'an ini". Ungkap Nanda. (Umri)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *