Notification

×

Iklan

Iklan

Karang Taruna Kecamatan Bandar Gelar Baksos Jumat Barokah

Sabtu | 5/25/2019 WIB Last Updated 2019-05-25T00:33:21Z
SIMALUNGUN-Tingkatkan Keperduliannya dalam bidang Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) sebagai salah satu fungsi dan tugas Organisasi Sosial Karang Taruna, Jum'at (24/5) sekira pukul 14.30 WIB, Karang Taruna Kecamatan Bandar bersama seluruh Karang Taruna Nagori/Kelurahan se-Kecamatan Bandar melaksanakan bakti sosial Jum'at Barokah.


Pelaksanaan Jum'at Barokah kali ini, para pengurus Karang Taruna Kecamatan Bandar, mendatangi kediaman Oppung Minah Boru Butar Butar (75) warga Huta III Nagori Pematang Kerasaan Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, yang sudah hidup sendirian didalam rumahnya, yang setiap harinya hanya bisa berdiam diri dirumahnya dan tidak mampu lagi melakukan aktivitas selain hanya beristirahat didalam rumah.


Saat ditemui dilokasi kegiatan, Ketua Karang Taruna Kecamatan Bandar Ardiansyah kepada kru koran ini menyampaikan bahwa sebagai organisasi sosial, Karang taruna memiliki fungsi sosial, fungsi kemitraan, dan fungsi improvisasi seperti enterpreneur dan lain sebagainya, terang Dian, panggilan akrab Ketua Karang Taruna Kecamatan Bandar itu.


"Sebenarnya, Karang Taruna menjadi mitra yang dapat diandalkan bagi pemerintah untuk mengurangi penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS). Menurutnya, karang taruna dapat mengembangkan banyak hal terkait dengan pengurangan PMKS," tambah Dian.


Dalam aksi bakti sosial tersebut, Karang Taruna Kecamatan Bandar memberikan bantuan sembako, santunan uang tunai, peralatan rumah tangga, dan pembuatan MCK untuk Oppung Minah Boru Butar Butar, yang saat itu disaksikan langsung oleh Pangulu Nagori Pematang Kerasaan Kamiran, dan para warga yang tinggal disekitar rumah Oppung Minah Butar Butar.


Dalam kesempatan itu, Pangulu Nagori Pematang Kerasaan sebagai Pembina Utama Karang Taruna Nagori Pematang Kerasan  memberikan apresiasi kepada seluruh warta Karang Taruna yang sudah melaksanakan program Jum'at Barokah sebagai bentuk Keperduliannya kepada warga tidak mampu dan berharap kegiatan yang sama dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan.(R-Tim).
×
NewsKPK.com Update